Friday, July 10, 2009

Secret Window (2004)


Mort Rainey (Johnny Depp), seorang penulis menemukan istinya fcking sama another man di motel gitu. Dia pindah ke desa tinggal sama anjignya Chico. Dan 6bulan terakhir sibuk urus cerai dengan istrinya, Amy Rainey (Maria Bello).
Suatu hari John Shooter (John Turturro) dateng ke rumahnya, bilang kalo Rainey nyontek tulisannya. Pas Rainey liat, emang ceritanya sama dengan Secret Window yang ia tulis tahun 95. Shooter nuntut Rainey harus rubah ending ceritanya dan dipublikasiin, dengan nama Shooter.
Lalu mulai deh Shooter neror2 Rainey. Mulai dari Chico mati ditusuk, lalu rumah (ex)istrinya dan dia yang di kota burned down, dan dibunuhnya detektif yang nyelidikin dan saksi2. Rainey makin parno dan akhirnya nuduh kalo pacar istrinya, Ted Milner (Timothy Hutton) adalah yang nyuruh John Shooter neror dia. Milner adalah cowo yang fcking sama Mrs. Rainey dulu.

Mort Rainey (Johnny Depp)

Mort Rainey, John Shooter

Ceritanya thriller tapi gak ngagetin. Endingnya ... umm, ya seperti yang kalian duga, sebenernya Mort Rainey PSYCHO dan John Shooter gada, Rainey kaya kepribadian ganda atau gimana, stres. Jadi dia yang bunuh anjingnya, dia yang bakar rumahnya, dia yang bunuh temennya.

Ceritanya emang biasa. Tapi Johnny Depp mukanya kaya karet bisa berubah2, gue inget banget yang dia main sama anjingnya, lucu haha, rahang bergetar gitu. Terus pas dia liat mayat temen2nya, muka jijik yang aneh. Terus yang pas dia ngomong sama diri sendiri, Mort Rainey nya banyak gitu di ruang tamu.
Intinya, bukan best movie lah. Fine aja.. Patut dicoba buat penggemar thriller yang penakut kaya gue. haha.

No comments:

Post a Comment