Monday, July 27, 2009

Public Enemies


tadinya gue excited banget mau nonton Public Enemies. Johnny Depp man! mantab! nonton sama Rani, Valerie, sama CL di Jakarta Theatre jem 13.30.


ceritanya tentang John Dillinger (Johnny Depp) robber gitu. udah rampok paling jago deh.

Latar belakang tahun 1933, dibuka dengan John Dillinger ngebebasin beberapa temennya dari penjara, atau tepatnya melarikan teman2nya dari penjara. Pas kabur, ada temennya yang ketembak, udah keliatan banget kalo Dillinger ini peduli banget sama temennya.
Terus lanjut ke adegan Melvin Purvis (Christian Bale) ngejar2 dan berhasil ngebunuh Pretty Boy Floyd (Channing Tatum).
Karena Melvin Purvis bisa ngebunuh Pretty Boy Floyd, dia dikasi tugas nanganin John Dillinger.
John Dillinger sendiri hidup kaya orang biasa, muncul di tempat2 umum, tapi gada yang nyadar gitu. Ada adegan lucu dimana John Dillinger lagi nonton di bioskop, terus ada iklan dirinya sendiri di bioskop itu.
Terus lanjut ke adegan John Dillinger ketemu cewe di pesta, Billie Frechette (Marion Cottilard), mulai dari situ ya fallin in love. Walau Billie sempet kabur, tapi blakang2annya dia ikut terus.
John Dillinger juga sempet ketangkep, pas di apartment sama Billie (lagi adegan mandi haha) dia digrebek n ditangkep. Sempet diadili segala. Tapi abis itu dia berhasil kabur (lagi).
Suatu saat, Billie nya ketangkep. Terus pas Billie nya dipenjara, John Dillinger dikhianati sama temennya, seorang cewe (RESE) yang sekongkol sama Melvin Purvis. Melvin dkk nyergap Dillinger pas dia keluar dari cinema. dan akhirnya...(gamau gue bilang, spoiler banget!)

Akhrinya agak sedih men!



Film ini durasinya 2,5jam. Itu aja filmnya udah cepet dan scene ke scene nya kaya dipotong di cut keliatan banget. Terus latar belakang tahun 1933 nya gak gitu keliatan. Emang mobil2, kereta, dandanan, semua kuno, tapi suasananya itu gabisa kaya tahun1933. Udah gitu ceritanya gak gitu detail dan bagian yang didramatisir agak lebai dramatisirnya. Terus, entah emang true story nya kaya gitu atau filmnya terlalu lebai odongnya, masa satu bioskop sama Dillinger gak nyadar, Dillinger hanya 50m dari dia juga gak nyadar. buset. John Dillinger sendiri gak jelas motifnya apa, sampe2 dia ngerampok banyak gitu. Udah gitu gak keliatan jahatnya. Banyak main drama nya. Terus dia peduli n baik banget sama temennya. Temennya mati aja di gimana gitu. Temennya sekarat dia rawat. baik banget. Tapi dia lemah banget sama Billie Frechette. Melvin Purvis, terlalu ceroboh dan gak hati2. Keliatan pas dia gerebek sebuah 'hut' di hutan2 tempat John Dillinger sembunyi.

Oia ini film dewasa! ahahahah...

nilainya umm 2,5/5 deh. fine...


yang gue inget banget adegan terakhir pas Dillinger mau mati (YAH SPOILERNYA GA BISA GUE SIMPEN!) dia bilang ke agent yang nembak dia,"Tell Billie something for me, Bye bye Blackbird."
SO SWEET BANGET! Jadi dulu pas pertama mereka ketemu di restoran, John Dillinger bilang sesuatu yang intinya Billie kaya burung yang ada di lagu yang saat itu diputer. SO SWEEEEEEET!!!!!! GA NAHAN!

No comments:

Post a Comment