Tuesday, July 28, 2009

Moral Day

tadi pagi di skolah ada misa. oleh Pater Eko, kepseknya CC. pas homili, 'ngena' banget. Tentang cita-cita, melayani orang lain, dan imajinasi.
Cita-cita. Kata beliau, kita harus punya target, 'goal'. Nah, cita-cita kita bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang lain, kita melayani orang lain. Dan imajinasi adalah yang menghasilkan energi untuk kita mengejar cita-cita kita itu.
Gue nangkepnya sih gitu dari homili tadi. Kaya ngena banget..

Cita-cita okelah. Banyak, on progress juga. Imajinasi, mimpi, semua udah ada karena keinginan mencapai cita-cita itu. Yang susah adalah tentang melayani orang lain itu.
Gue sempet mikir, kalo cita-cita gue tercapai nanti, gimana gue ngelayanin orang dan mementingkan orang lain daripada diri sendiri? Lama gue mikir apa yang bisa gue lakuin kalo cita2 tsb tercapai. Akhirnya dapet satu jawaban. Semua yang kenal gue harus gue bikin bangga kenal sama gue. Terutama orangtua, guru, teman, smua. Yang satu lagi, gue akan bikin Tuhan gak nyesel nyiptain gue yang kaya gini. Gimana? Mayan deh daripada cuman mikirin diri sendiri. Haha.

Gatau hari ini gue lagi serius haha.

No comments:

Post a Comment